YOUTUBER MOBILE LEGENDS
Tobias Justin, yang dikenal secara profesional sebagai Jess No Limit (lahir 5 Februari 1996) adalah seorang YouTuber dan selebritas internet berkebangsaan Indonesia keturunan Tionghoa Jess No Limit merupakan kanal YouTube utama Justin dengan jumlah pengikut (subscriber) terbanyak pertama di Indonesia.[3] Dia juga menjalankan beberapa kanal YouTube lainnya, yaitu Grace No Limit, Jess No Limit Gaming, dan Jess No Limit Shorts.
Pada tahun 2023, Jess No Limit berhasil mengalahkan Ria Ricis sebagai YouTuber dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia.
Biografi
Kehidupan pribadi
Justin mulai bermain permainan daring sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Biasanya, ia membeli paket untuk bermain selama sepuluh jam ketika bermain di warung internet. Ketika memasuki dunia kuliah, ia berjualan berbagai macam voucer yang membuatnya mendapat keuntungan mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Hal ini tidak bisa lepas dari pengaruh dirinya yang juga mengikuti suatu program investasi. Adiknya yang lahir pada tanggal 20 Agustus 1999 dengan nama Jessica Jane juga merupakan seorang YouTuber dengan lebih dari 10 juta pelanggan.
Pada tahun 2018, Justin sempat tergabung ke dalam sebuah kelompok untuk Ruangguru bersama Misellia Ikwan, Gita Savitri serta Jefri Nichol.
Justin memeluk agama Katolik.[4] Pada 10 Oktober 2022, ia resmi menikah dengan sesama selebriti internet Sisca Kohl di Kapel Vincentius A Paulo, Jakarta Pusat.[4] Pada tanggal 8 September 2023, Justin dikaruniai anak perempuan yang bernama Sophia Eleanor Justin.[5]
Karier
Olahraga Elektronik
Justin berhasil menjuarai turnamen dalam permainan daring yang bernama Mobile Legends: Bang Bang dengan menduduki peringkat kedua dari seluruh dunia di musim keempat, serta menempati posisi pertama untuk musim keenam. Pria berketurunan Tionghoa-Indonesia ini pun bergabung ke dalam sebuah tim olahraga elektronik, yakni EVOS. Namun, di bulan Oktober pada tahun 2019, tim tersebut membuat sebuah pernyataan resmi yang menyatakan bahwa Jess tak lagi tergabung didalamnya.[6] Beberapa bulan sebelum kabar tersebut tersebar, Pemerintah Indonesia resmi menunjuknya sebagai Duta untuk Piala Presiden Esports pada tahun yang sama.[7]
YouTuber

Pada bulan April pada tahun 2020, ia resmi menjadi YouTuber dengan konten permainan daring dan olahraga elektronik di Indonesia yang untuk pertama kalinya berhasil menembus angka sepuluh juta pelanggan, dan terus bertambah menjadi lima belas juta pelanggan hanya dalam kurun waktu dua bulan saja.[8] Di bulan yang sama pula, ia melelang arloji miliknya untuk membantu para korban yang terdampak pandemi COVID-19. Lelang ini dimenangkan oleh seorang YouTuber bernama Indra Kesuma sebesar 260 juta rupiah.[9]
Komentar
Posting Komentar